Flock browser ini adalah browser yang menggunakan mesin Mozilla. Walaupun sudah dirilis relatif lama, mungkin banyak orang yang belum mengetahui browser ini dikarenakan kurangnya promosi. Tetapi bagi para blogger mungkin sudah banyak yang mengetahui dan memakai browser ini karena Flock browser juga menyediakan fasilitas untuk mengupdate artikel ke blog tanpa harus masuk ke dashboard blog terlebih dahulu. Slogan Flock browser yaitu “The Social Web Browser” sepertinya memang tepat untuk menggambarkan browser ini. 


Tampilan Flock Browser
Tampilan Flock browser ini didesain memang untuk mempermudah pengguna mengakses situs jejaring social maupun blog. Fasilitas side bar dari Flock browser ini bisa digunakan untuk memantau aktivitas teman di situs jejaring sosial dan memberi komentar terhadap status teman tersebut.

Tampilan Flock browser didominasi warna biru muda yang terkesan elegan dan enak dipandang mata. Tersedia tombol pintas yang bisa digunakan untuk menambahkan tab baru. Saat menambahkan tab baru dengan tombol pintas ini kita bisa melihat video gambaran sekilas tentang flock. Bagaimana kemudahan-kemudahan Flock browser ini dalam mengakses berbagai situs jejaring sosial dan kecepatan Flock browser dalam menampilkan suatu halaman web.

Dukungan Flock Browser
Flock browser ini mendukung beberapa situs jaringan pertemanan, webmail, feed, dan photo store. Beberapa web yang didukung oleh Flock ini antara lain:

1.      Facebook
Dengan Flock browser, kita bisa memantau aktivitas dari teman kita di Facebook pada side bar yang disediakan oleh Flock browser. Selain itu tentu saja kita bisa mengomentarai status dari teman kita tersebut. Selain itu kita juga bisa update status secara langsung melalui side bar dari Flock browser. 

2.      Youtube
Dengan Flock browser ini kita juga bisa terkoneksi dengan Youtube. 


3.      Flicker
Seperti yang kita ketahui bersama, Flicker adalah website yang menyediakan layanan untuk upload foto. Berbagai jenis foto bisa kita upload di Flicker ini. Dengan menggunakan Flock browser, kita bisa langsung mengunggah foto ke Flicker dan membaginya ke sesama teman.

4.      Blogger
Seperti yang telah dikemukakan di bagian awal artikel, dengan menggunakan Flock browser ini kita bisa mengunggah ataupun mengedit artikel di blog. Beberapa blog yang didukung oleh Flock adalah Blogsome, blogger, TypePad, wordpress.

5.      Tweeter
Dengan menggunakan Flock browser ini kita bisa mengetahui tweet dari teman dan me-retweetnya.

Selain memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai situs jejaring sosial, Flock browser juga mempermudah pengguna untuk menemukan suatu halaman web karena Flock browser juga dilengkapi dengan mesin pencari web terbesar yaitu Google. Pengguna cukup mengetikkan kata kunci dari artikel yang dia cari maka Flock browser akan menampilkan hasil pencarian dari Google. 

Fasilitas Add-ons
Karena menggunakan mesin Mozilla, otomatis add-ons yang diperuntukkan untuk Mozilla bisa juga dipergunakan untuk Flock browser. Pengguna bisa menambah atau mengurangi add-ons sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Dari sedemikian banyak fasilitas yang dimiliki oleh Flock ini, tidak salah kalau Flock browser ini bisa menjadi salah satu browser pilihan kita untuk menjelajah internet terutama situs jejaring sosial. Untuk mendownload dari situs aslinya silahkan klik disini...

1 komentar Blogger 1 Facebook

Mohon maaf bila blog ini tidak fokus hanya di software, karena saya ingin semua orang dapat mendapatkan ilmu yang ada di perkuliahan...

Semoga yang ada di blog ini bermanfaat...
Terikasih sudah mau berkunjung...

 
Ozan Hacker | Free Software and Tutorial. © . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top