Backlink atau tautan balik adalah link/tautan yang tersimpan di situs lain yang menuju ke situs/blog kita. Contohnya link www.hacker3njoy.blogspot.com terdapat di situs anda. Berarti blog ini mempunyai backlink dari blog anda, begitupun sebaliknya. Ini salah-satu teknik SEO yang harus anda ketahui karena Semakin banyak backlink maka semakin penting situs kita dimata search engine terutama google.


Manfaat backlink sebetulnya sudah jelas di alinea pertama, tapi saya perjelas lagi yaitu sebagai ukuran tingkat kepercayaan di mata search engine karena semakin banyak backlink maka semakin besar peluang untuk meningkatkan page rank, semakin tinggi page rank ( skala 1-10) maka semakin penting.( Perlu diketahui page rank tidak selalu berbanding lurus untuk meningkatkan SERP)

Sekarang bagaimana caranya untuk mengetahui jumlah backlink yang menuju blog kita? Ada banyak situs yang memberikan fasilitas untuk mengetahui jumlah backlink, yang pertama sudah tentu google itu sendiri, caranya masuk ke google.com tinggal ketik “link: namablog.com” contoh “link:www.hilmifirdaus.com” tanpa tanda petik.

Berikut Beberapa kegunaan backlink bagi situs anda adalah:

1.      Menciptakan popularitas situs anda.
Dengan semakin banyak backlink yang menuju situs anda maka situs anda di anggap penting dan berharga sehingga mesin pencari akan memprioritaskan situs anda untuk menempati halaman utama mesin pencari milik google ataupun yang lainnya.

2.      Sangat mendukung untuk meningkatkan pagerank situs anda.
Dengan banyaknya backlink ke situs anda, maka google menilai situs anda merupakan situs penting dan patut di hargai, sehingga rank dari halaman situs / page rank google akan meningkat.

3.      Mendatangkan dan Meningkatkan Traffic situs anda.
Dengan bagusnya posisi anda di mesin pencari, sehingga memudahkan pengguna mesin pencari menemukan situs anda, hasil yang didapatkan dapat mendatangkan visitor dari mesin pencari secara otomotis dapat meningkatkan traffic situs anda.

4.      Meningkatkan SEO situs anda.
Karena situs anda di anggap penting oleh mesin pencari, maka menunjang dalam mengoptimalkan situs di mesin pencari, alias mesin pencari akan menampilkan situs anda di halaman terdepan sehingga menunjang SEO dari situs anda 

Nah bila blog anda ingin mendapatkan 100 Backlink hanya dalam waktu 3 detik. silahkan masukkan url Blog anda Disini 100 Backlink Gratis. Oh yaa bila nanti ada Iklan langsung di Klik SKIPP ADD. aja deh. so.. Happy Blogging

7 komentar Blogger 7 Facebook

  1. wah langsung ane coba kemanjuranya :D hehe follow back ya mas :) http://punyahape.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Boleh nih gan ilmu seonya buat nambah baclink...
    tolong kunjungi juga http://seobloggerpemula.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. gan mau tanya, pengaturan yg baik sesuai SEO itu bagaimana.. setelan >> pos dan komentar >> tampikan tautan balik >> tampilkan/sembunyikan.

    itu yg bagus apa? di tampilkan atau sembunyikan? please ya,...

    ReplyDelete
  4. ijin coba jg haha...

    http://blazedown.com

    ReplyDelete
  5. makasih om, nitip ya..
    http://mix-cakes.zz.mu/
    http://emkopi-com.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Nice info..

    freshlynewman.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Thank's ilmunya, gan,,,
    bermanfaat... (y)

    ReplyDelete

Mohon maaf bila blog ini tidak fokus hanya di software, karena saya ingin semua orang dapat mendapatkan ilmu yang ada di perkuliahan...

Semoga yang ada di blog ini bermanfaat...
Terikasih sudah mau berkunjung...

 
Ozan Hacker | Free Software and Tutorial. © . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top