Pada postinagn kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara embuat banner animasi yang kreatif dan mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Dalam tutorial kali ini saya akan menggunakan aplikasi Easy GIF Animator yang bisa di download disini...


Langsung saja...



1.      Siapkan gambar yang akan di jadikan banner animasi, bisa menggunakan adobe pothosop, coreldraw, atau aplikasi gambar lainnya. Saya akan beri contoh seperti gambar di bawah ini...kali ini saya akan membikin banner dengan ukuran 250 x 250 pixel…


Gambar 1


Gambar 2


Gambar 3


Gambar 4

2.      Setelah manyiapkan gambar kita buka software Easy GIF Animator dan kita pilih Craet New Animation ( ctrl + n pada kaybord ) lalau pilih gambar yang telah anda siapkan kemudian pilih Next, disitu anda bias mengatur waktu tampilan setelah sesuai pilih Next lagi, silahkan anda tentukan posisi gambar dan Next kemudian pilih Finish, maka anda sudah dapat melihat hasilnya hanya dengan memilih menu Preview…

3.      Jika sudah sesuai keinginan maka silahkan simpan hasil anda menu File > Save.

4.      Hasilnya seperti ini…!!


Nich Jadinya


Silahkan di coba...
++> GOOD LUCK <++

0 komentar Blogger 0 Facebook

Post a Comment

Mohon maaf bila blog ini tidak fokus hanya di software, karena saya ingin semua orang dapat mendapatkan ilmu yang ada di perkuliahan...

Semoga yang ada di blog ini bermanfaat...
Terikasih sudah mau berkunjung...

 
Ozan Hacker | Free Software and Tutorial. © . All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top